PENGARUH PUBLIC RELATION TERHADAP EFEKTIVITAS PERUSAHAAN PADA PT GLOBAL AKSARA MOTOR MEDAN
Keywords:
Hubungan Masyarakat, Keefektivitas PerusahaanAbstract
efektivitas perusahaan. Efektivitas perusahaan adalah keberhasilan perusahaan oleh tindakan beberapa jangka pendek dalam penjualan dan laba dan perspektif jangka panjang seperti menggabungkan jangka pendek. PT. Global Aksara motor Medan menyimpulkan bahwa manajer pemasaran tidak mengambil bagian dalam menetapkan tujuan perusahaan, rendahnya tingkat keahlian untuk melakukan penelitian hubungan masyarakat dan minimnya anggaran yang didedikasikan kepada umum. Ukuran sampel adalah 45 orang karyawan. Penulis menggunakan teknik sampling sensus yang penulis mengambil seluruh populasi sebagai sampel. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan beberapa metode sepertidata deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, uji determinasi, regresi linier, dan uji hipotesis. Menurut data hasil perhitungan melalui jawaban dari responden, penulis mendapat hasil 0,72 berarti hubungan masyarakat mempunyai hubungan yang kuat terhadap keefektivitas perusahaan pada PT. Global Aksara Motor Medan. Dari hasil perhitungan uji hipotesis, penulis mendapat zcount = 4,77. Zcount > ztable (4,77> 1,96), ini berarti hipotesis Null (Ho) ditolak Penulis dapat menyimpulkan bahwa hubungan masyarakat mempunyai pengaruh terhadap keefektivitas perusahaan pada PT. Global Aksara Motor Medan.