PERANAN BAGIAN OPERATOR TELEPON DI JW MARRIOTT HOTEL MEDAN

Authors

  • Soecipto

Keywords:

Peranan, Keberhasilan, Telephone Operator

Abstract

Tujuan penulisan kertas karya ini adalah untuk mengetahui peranan Telephone Operator untuk
mencapai keberhasilan penjualan kamar di Front Office Department Grand Swiss-Bel Hotel
Medan serta masalah yang sering dihadapi dan cara penyelesaian ketika operasional berlangsung.
Metode yang digunakan dalam penulisan kertas karya ini adalah penelitian langsung ke lapangan
yakni dengan cara mengobservasi kegiatan Telephone Operator serta terjun langsung dalam
kegiatan operasional selama 6 bulan dan wawancara kemudian metode pengumpulan data yang
berasal dari berbagai buku sebagai faktor pendukung. Hasil dari penelitian ini adalah seorang
Telephone Operator di harus kan untuk lebih optimal dalam menjalankan perannya dalam kegiatan
operasional Telephone Operator di JW Marriott Hotel Medan sesuai dengan Standar Operasional
Prosedur (SOP) yang berlaku di hotel tersebut serta melakukan evaluasi secara rutin untuk
mencegah permasalahan yang akan timbul dan dituntut mencapai keberhasilan menjual kamar.

Published

02-03-2020

Issue

Section

Articles