ANALISIS PERILAKU PELANGGAN UNTUK MEMUASKAN PELANGGAN DI OPAL COFFEE MEDAN

Authors

  • Alex P Karo Karo

Keywords:

Perhotelan, Pelayanan, F&B Service

Abstract

Dalam penelitian ini, penulis membahas tentang analisa perilaku konsumen di Opal Coffee Medan
yang bertujuan untuk mengetahui sifat pelanggan dan cara menanganinya untuk memberikan
kepuasan kepada pelanggan.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, penulis akan melampirkan hasil dari wawancara di dalam
tugas akhir ini. Tugas akhir ini adalah tentang apa yang mereka harapkan terhadap pelayanan oleh
staff dan pada akhirnya solusi tersebut mungkin dapat menjadi masukan bagi perusahaan.
Saat melakukan pengamatan ini, penulis menggunakan wawancara dan Metode observasi dalam
memperoleh data. Penulis melakukan Field Research / Data Primer dan Penelitian harfiah / Data
Sekunder.
Dari wawancara yang telah dilakukan oleh penulis tiga pelanggan di Opal Coffee, penulis
memperoleh hasil yang akan menjelaskan secara ini ayat. Berdasarkan hasil wawancara
menunjukkan tingkat seberapa baik kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. Dari
wawancara dan observasi yang telah dilakukan oleh penulis, penulis mendapat beberapa perbedaan
antara hasil dan teori dipelajari.

Published

02-03-2020

Issue

Section

Articles